GANDENG PT SEGAR MITRA NUSANTARA PRODI KIMIA JALANKAN KERJA SAMA MELALUI TEKNOLOGI TEPAT GUNA PADA AIR MURNI KESEHATAN DAN KERJA PRAKTIK MAHASISWA

Bagikan artikel:

Share on facebook
Facebook
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on email
Email

Semarang Indonesia – Rabu (5/1) Prodi kimia melaksanakan Perjanjian Kerja Sama dengan PT Segar Mitra Nusantara di Wonogiri, Jawa Tengah. Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H. Ismail, M.Ag., bersama Wakil Dekan III, Dr. Hj. Nur Khasanah, M.Kes.; Kaprodi Kimia, Dr. Hj. Malikhatul Hidayah, S.T., M.Pd.; dan Sekretaris Prodi Kimia, Mulyatun, M.Si. hadir secara langsung dalam penandatanganan Perjanjian Kerja Sama tersebut.

Direktur PT Segar Mitra Nusantara, Bapak Yuli Hartanto mengatakan bahwa PT Segar Mitra Nusantara memproduksi air bermerek Quaya yang memiliki keunggulan dalam kemurniannya, mengandung kadar oksigen yang tinggi, serta diproses dengan doa selama 24 jam nonstop yang berupa Tilawah Al Qur’an, rukiah, dan Asmaulhusna. Proses produksi yang demikian ini diharapkan agar konsumen yang meminum Quaya akan memiliki kekuatan dan tidak mudah lemas. Selain itu, masyarakat yang menderita sembelit, TBC, diabetes, asam urat, bahkan kanker diberikan kesembuhan setelah secara rutin mengonsumsi Quaya.

Selanjutnya, Arno Eko Yulianto, S.T. mengatakan bahwa PT Segar Mitra Nusantara sangat senang dan menyambut positif adanya kerja sama dengan Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang khususnya Program Studi Kimia. Dengan kerja sama ini Prodi Kimia diharapkan dapat membantu produk PT Segar Mitra Nusantara menjadi lebih baik dengan implementasi inovasi-inovasi kimia saat ini dan teknologi tepat guna. Adanya treatment tersebut bisa diberikan kepada PT Segar Mitra Nusantara agar lebih optimal dalam pembuatan air minum kesehatan. Selain itu, dalam program kerja praktik mahasiswa Prodi Kimia nantinya akan ditempatkan di semua bidang dengan harapan agar dapat lebih memahami cara kerja dan keilmuannya serta nantinya dapat mengembangkan perusahaan air minum setelah menyelesaikan studi. Kemudian, Erni Sekarwati, S.T. sebagai Quality Control menambahkan bahwa Quaya memiliki kadar TDS dibawah 10 ppm sehingga dikategorikan sebagai air demineral.

Dalam Perjanjian Kerja Sama tersebut, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. H. Ismail, M.Ag. menyampaikan terima kasih kepada PT Segar Mitra Nusantara yang telah menyambut baik adanya kerja sama dengan Fakultas Sains dan Teknologi. “Kami berterima kasih kepada PT Segar Mitra Nusantara yang telah menerima kerja sama ini. Ke depan, kami berharap kerja sama ini akan semakin meluas di semua bidang sehingga memberikan dampak positif bagi kemajuan PT Segar Mitra Nusantara dan Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang,” ungkap Dekan Fakultas Sains dan Teknologi.

Sementara itu, Kaprodi Kimia, Dr. Hj. Malikhatul Hidayah, S.T., M.Pd., menyampaikan terima kasih kepada PT Segar Mitra Nusantara atas disepakatinya kerja sama dengan Prodi Kimia. “Kami sangat berterima kasih kepada PT Segar Mitra Nusantara yang menerima mahasiswa kami pada bulan Januari ini untuk melaksanakan kerja praktik. Selain itu, kami pun turut bangga kepada PT Segar Mitra Nusantara yang dapat menghasilkan Quaya meskipun dengan peralatan yang ekonomis tetapi mampu menghasilkan produk yang luar biasa. Hal ini karena pemanfaatan dan pemilihan alat tepat guna yang optimal. Ke depan selain mahasiswa, dosen-dosen kami akan mengembangkan riset tentang inovasi produksi air kesehatan dan Air limbah,” ungkap Kaprodi Kimia.

Perjanjian Kerja Sama ini menambah daftar panjang adanya jalinan kerja sama dengan berbagai institusi, perusahaan, maupun lembaga terkait. Hal ini dinilai positif karena dapat memperluas jaringan sehingga mahasiswa Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Walisongo Semarang, khususnya Prodi Kimia memiliki kesempatan yang lebih luas dalam mengeksplorasi kemampuan diri sehingga menjadi lulusan yang berkualitas dan dapat memberikan kontribusi nyata dalam menyejahterakan masyarakat. (Humas FST)